Sepuluh Program Perangkat Lunak Antivirus

By | May 3, 2021

Warta OTO Merupakan media online berita otomotif terkini dalam dan luar negeri mengenai highlight, informasi, event, modifikasi, konsultasi, komunitas, review dan foto yang terpercaya

Melindungi komputer Anda dari virus semakin sulit. Perangkat lunak antivirus sangat penting untuk kemampuan komputer untuk menangkis virus dan program jahat lainnya. Produk-produk ini dirancang untuk melindungi terhadap kemampuan virus untuk memasuki komputer melalui email, browser web, server file, dan desktop.

Program-program yang diulas di bawah ini adalah yang terbaik dari seluruh dunia. Di Amerika Serikat kita akrab terutama dengan program Norton dan McAfee Antivirus, tetapi ada banyak program bagus di luar sana yang pantas mendapat pertimbangan serius.

10 Program Perangkat Lunak Antivirus yang Direkomendasikan

1) Pilihan Editor: BitDefender
Softwin, yang memiliki BitDefender, telah ada sejak tahun 1990, dan menawarkan tim pakar teknis internasional yang berupaya untuk terus meningkatkan perangkat lunak dan merespons ancaman baru.

2) Kaspersky
Didirikan pada tahun 1997 oleh Eugene Kaspersky, perusahaan yang berbasis di Moskow ini telah sukses besar memimpin industri dalam perlindungan anti-virus

3) Norton Anti-Virus
Dimiliki oleh raksasa keamanan global Symantec, Norton Antivirus sejauh ini merupakan sistem keamanan yang paling populer dan banyak digunakan di Amerika Serikat. Norton menawarkan sejumlah kecil produk untuk pengguna rumahan, pemilik usaha kecil, dan perusahaan besar dengan 1000+ pengguna.

4) McAfee
McAfee adalah nama besar lain dalam keamanan Internet dan pesaing besar untuk Norton Antivirus, meskipun harga mereka hampir sama.

5) F-Secure
Berbasis di Helsinki, Finlandia, F-Secure telah berkecimpung dalam bisnis perlindungan komputer sejak tahun 1988. Perusahaan ini menawarkan perlindungan untuk komputer keluarga, untuk pengguna kantor rumahan hingga perusahaan dengan sejumlah besar telekomunik yang tersebar di seluruh peta.

6) Shield Anti-Virus 2007
PCSecurityShield menawarkan perlindungan terhadap virus, peretas, dan ancaman privasi untuk membantu menjaga Anda dan keluarga berselancar dengan aman.

7) Pelindung Plus
Proland Software menawarkan perlindungan virus dengan paket Protector Plus-nya, kompatibel dengan Windows Vista, XP, Me, 2000 dan Netware. Protector Proland bangga dengan tim insinyur yang berpengalaman, yang telah bekerja pada perangkat lunak anti-virus dan program perlindungan komputer sejak 1989.

8) DefendGate
DefendGate yang berbasis di Kanada menawarkan segalanya mulai dari perlindungan terhadap virus dan pencurian identitas hingga suite produktivitas kantor dan akselerator desktop.

9) PC DoorGuard
Program ini adalah PC DoorGuard dirancang bagi mereka yang ingin melindungi email mereka dari spam, virus, Trojan dan worm.

10) CA Antivirus
Di situs webnya, CA Antivirus mengatakan ia menyediakan perangkat lunak untuk 98 persen perusahaan Fortune 500 dan membanggakan bahwa itu adalah perangkat lunak antivirus pertama yang diberikan sertifikasi dengan Microsoft Vista pada 2007.

Pencegahan Virus – Langkah yang harus diambil

Seorang pengguna komputer harus tetap rajin dan mengikuti beberapa langkah sederhana untuk melindungi dari ancaman virus:

1. Evaluasi sistem keamanan komputer Anda saat ini. Dengan ancaman generasi baru virus yang dapat menyerang dalam banyak cara, pendekatan hanya memiliki satu versi perangkat lunak antivirus telah menjadi ketinggalan zaman.

2. Hanya instal perangkat lunak antivirus yang dibuat oleh perusahaan terkenal dan bereputasi baik.
Karena virus baru meletus setiap hari, penting bagi Anda untuk memperbarui perangkat lunak antivirus Anda secara rutin
3. Biasakan untuk selalu memindai semua program atau file baru dari mana pun asalnya.

4. Berhati-hatilah saat membuka dokumen biner, Word, atau Excel dari sumber yang tidak dikenal terutama jika mereka diterima selama obrolan online atau sebagai lampiran pada email.

5. Lakukan pencadangan rutin jika sistem Anda rusak. Ini mungkin satu-satunya cara untuk memulihkan data Anda jika terinfeksi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *