Definisi Kebahagiaan

By | December 9, 2021

Bahagia adalah salah iteachweteach.com satu kata yang paling sering digunakan. Kita semua berkata – anak-anak terlihat sangat bahagia. Saya sangat senang hari ini. Anda tidak terlihat bahagia. Alasan apapun? Bagaimana cara membuat dunia bahagia? Bagaimana cara menghindari perasaan sedih dan merasa bahagia? Pil mana yang bisa membantu kita? Diskusi tentang kebahagiaan tidak ada habisnya.

Apakah sains memberikan definisi umum tentang kebahagiaan? Jawaban umum tersedia yang mengatakan bahwa kebahagiaan adalah keadaan ketika seseorang merasa baik, gembira, puas, baik dll Apakah kebahagiaan hadiah seumur hidup atau emosi yang dialami untuk waktu yang singkat.

Bukan Jadi Kaya dan Populer, IU Bagikan Makna Kebahagiaan Baginya | KASKUS

Jika saya memenangkan lotre, saya menjadi bahagia. Saat saya menghabiskan semua uang, saya menjadi tidak bahagia lagi. Ketika Anda menyebut saya orang baik, saya merasa senang dan ketika Anda mengutuk saya, saya merasa sangat tidak bahagia.

Jika saya melihat mayat teman lama saya, saya merasa tidak bahagia dan ketika saya melihat wajah anak-anak yang tertawa saya merasa bahagia. Kami tidak memiliki kendali. Kekuatan dan peristiwa luar mengendalikan emosi kita. Kita semua adalah mainan. Itu tidak memiliki kehendak bebas. Ini sulit dipercaya tetapi benar.

Mari kita cari tahu apa yang bukan kebahagiaan. Harga diri yang rendah, perasaan putus asa, kesedihan, rasa bersalah, ketidakberdayaan, frustrasi, minat rendah, ketidakpastian, dan semua emosi negatif semacam itu bukanlah emosi bahagia.

Mereka justru membuat kita tidak bahagia. Sekarang mari kita bicara tentang apa itu kebahagiaan? Perasaan senang, pandangan ceria, pikiran positif, sikap menang, hidup puas, kesenangan, dan semua emosi yang membuat kita merasa baik adalah perasaan bahagia.

Apakah kebahagiaan sama untuk kita semua? Jika saya memberikan jumlah tertentu kepada beberapa orang, beberapa mungkin menjadi sangat bahagia dan beberapa mungkin menjadi marah dan beberapa tidak akan peduli.

Apakah saya membuat diri saya jelas? Jadi kebahagiaan bukanlah sesuatu yang kita rasakan dalam ukuran yang sama. Saya mungkin sangat senang ketika saya melihat bintang yang menyala di malam hari, tetapi Anda mungkin hanya menikmati sinar matahari yang cerah. Jadi masing-masing dari kita memiliki kebahagiaannya sendiri.

Beberapa dari kita senang ketika kita mendapatkan banyak uang, beberapa ketika mereka dapat melakukan banyak pekerjaan kreatif, beberapa ketika mereka dapat membuat orang lain merasa baik dan sebagainya. Kita semua memiliki seperangkat nilai dan keinginan yang unik.

Kita sendiri sering kali tidak tahu tentang mereka. Oleh karena itu menjadi sulit untuk mengetahui bagaimana membuat orang lain bahagia dan ketidaktahuan ini menyebabkan sebagian besar masalah antar pribadi. Tetapi perbedaan dalam reaksi emosional kita ini menjadikan kita manusia; jika tidak, kita tidak berbeda dengan binatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *