5 Teknologi Komunikasi Baru

By | April 30, 2021

Banyak pengguna shopee yang sering mengalami lupa password akun mereka. Terkadang mereka lupa karena password mereka menggunakan huruf besar sedangkan yang mereka masukan semuanya huruf kecil. Namun ada pula yang memang lupa password lamanya. Nah, untuk itu info sekilas akan memberikan panduan untuk mengatasi lupa password shopee dengan mengganti password lama dengan password baru

Setiap bisnis bergantung pada komunikasi yang efektif dengan para pelanggannya. Komunikasi tidak hanya menyampaikan informasi, itu menginspirasi kepercayaan, membangun kredibilitas, merangsang keterlibatan dan menghasilkan loyalitas. Tetapi dalam lingkungan bisnis global, hi-tech, dan cepat berubah saat ini, bagaimana Anda memastikan Anda berkomunikasi secara efektif?

THE BENCHMARK – WAJAH KE WAJAH

Tidak ada keraguan bahwa komunikasi tatap muka adalah metode yang paling efektif bagi kebanyakan orang. Mengapa? Karena sifatnya dua arah. Ini tentang dialog. Pendengar bukan peserta pasif. Ketika seseorang berbicara kepada kami, kami mengirimkan aliran tanggapan yang berkelanjutan kepada mereka. Beberapa verbal, tetapi banyak / sebagian besar tidak. Respons ini memiliki kekuatan untuk benar-benar mengubah pesan yang disebarluaskan oleh pembicara. Terlebih lagi, mereka memiliki kekuatan untuk mengubah cara pendengar lain menafsirkan pesan itu. (Demikian pula, pendengar lain memiliki kekuatan untuk mengubah interpretasi Anda.)

Sayangnya, sifat bisnis global tidak memungkinkan untuk melakukan pertemuan tatap muka untuk setiap komunikasi. Jadi apa saja alternatifnya? Secara khusus, apa saja alternatif yang ditawarkan oleh teknologi?

EMAIL – TITIK MULAI

Manfaat email sangat banyak dan terkenal, dan termasuk (tetapi tidak terbatas pada):

髭 surat merupakan mekanisme yang sangat baik untuk mendistribusikan informasi kepada orang-orang. Cepat dan hemat biaya.

Sangat nyaman – Anda dapat dengan mudah berkomunikasi di seluruh zona waktu.

Provides t menyediakan jejak kertas elektronik yang berguna.

Ini dapat menghemat banyak waktu karena sebagian besar masalah seputar panggilan telepon (kesenangan sosial) dianggap tidak perlu dalam email.

Allows t memungkinkan penerima untuk membaca dan menanggapi pesan pada waktunya sendiri.

Wor kata-katanya, tata bahasa dan tanda baca dalam email dapat dipertimbangkan dan diedit sebelum akhirnya dikirim.

Tetapi email memang memiliki keterbatasan:

Kurangnya keramahan sosial adalah pedang bermata dua. Tanpa manfaat dari isyarat komunikasi lain, terkadang sulit untuk menafsirkan nada email, dan ini dapat membuat beberapa pesan ambigu.

Ini tidak ideal untuk komunikasi kritis. Bagi banyak orang, email bukan komunikasi ‘waktu-nyata’. Kita semua memiliki surel yang tidak tertangani yang berada di bagian bawah daftar. Karena email sangat mudah diabaikan, mereka juga mudah dilupakan.

Secara rasional, efektivitas diseminasi email telah menjadi salah satu hambatan utama untuk efektivitas komunikasinya. Sangat mudah untuk mengirim email – dan mereka sangat anonim – sehingga kotak masuk kami sekarang dibanjiri SPAM. Akibatnya, email dilihat dengan kecurigaan. Terkadang sulit untuk mengidentifikasi email yang sah, tetapi sangat mudah untuk menekan Delete.

Karena pengirim email biasanya secara geografis (dan seringkali secara budaya) jauh dari penerima mereka, mereka tidak memiliki isyarat visual dan aural segera untuk membantu mereka menyesuaikan pesan saat mereka mengetik.

Tetapi tidak perlu ‘membuang bayi dengan air mandi’. Email adalah solusi yang sangat baik untuk banyak kebutuhan komunikasi. Dan bagi mereka yang tidak siap menangani, ada teknologi baru yang lebih tepat yang dibuat untuk pekerjaan itu …

WEB 2.0 TECHNOLOGIES – SUPPLEMENT YANG SEMPURNA

Web 2.0, istilah yang diciptakan oleh O’Reilly Media (sebuah perusahaan media Amerika) pada tahun 2004 merujuk, ke generasi kedua layanan berbasis internet yang memungkinkan orang berkolaborasi dan berbagi informasi online dengan cara baru.

Teknologi Web 2.0 didefinisikan dengan baik di www.wikipaedia.org, yang menunjukkan bahwa situs-situs ini memungkinkan para pengguna situs (anggota) untuk membuat dan berbagi konten, termasuk menjelajahi dan mendiskusikan ide, pendapat, inisiatif, dan masalah. Web 2.0 adalah tentang komunikasi. Ini adalah evolusi internet dari pustaka halaman statis tanpa akhir ke dunia percakapan tanpa akhir. Halaman-halaman ini dapat dibatasi untuk individu tertentu (misalnya eksekutif), atau terbuka untuk semua anggota. Satu-satunya perbedaan adalah bahwa interaksi terjadi di dunia maya, dan mereka yang ambil bagian dapat duduk di belakang keyboard di mana saja di planet ini.

Yang penting, pemahaman pembaca tentang pesan dalam komunikasi Web 2.0 ditentukan, tidak hanya oleh penerbit, tetapi juga oleh tanggapan (mis. Komentar) dari audiens. Terlebih lagi, pesan aktual penerbit cenderung jauh lebih cair karena juga diinformasikan oleh tanggapan audiens. Dengan kata lain, layanan Web 2.0 jauh lebih mirip percakapan tatap muka daripada teknologi komunikasi sebelumnya.

Jadi apa saja teknologi baru yang harus kita awasi? Dua yang paling terkenal adalah ‘Wikis’ dan ‘Blogs’. Definisi berikut berasal dari http://www.wikipedia.org, ensiklopedia daring yang dikembangkan sebagai wiki.

標 ikis – Wiki adalah jenis situs web yang memungkinkan pengguna untuk dengan mudah menambah, menghapus atau mengedit dan mengubah konten. Kemudahan interaksi dan pengoperasian ini menjadikan wiki alat yang efektif untuk penulisan kolaboratif. Contohnya termasuk Wikipedia (wikipedia.com) dan wikiwikiweb (http://www.wikiwikiweb.com).

稗 log – Sebuah weblog, yang biasanya disingkat menjadi blog, adalah jenis buku harian online atau jurnal yang memungkinkan seseorang untuk menyuarakan pendapat mereka tentang sesuatu. Blog sering memberikan komentar atau berita dan informasi tentang topik tertentu. Blog tipikal menggabungkan teks, gambar, dan tautan ke blog lain, halaman web, dan media lain. Blog biasanya berbasis teks, tetapi dapat mencakup foto, video, atau audio (podcasting). Blog dapat disajikan dengan cara yang menciptakan percakapan antar pengguna. Sebagai contoh, lihat blog perjalanan Sydney Morning Herald (http://blogs.smh.com.au/lostintransit/).

PENGGUNAAN WEB 2.0

Seperti halnya pertemuan dan forum sosial tatap muka, kumpul-kumpul online menarik spektrum luas peserta yang ingin terlibat, menghibur, berteman, memberi nasihat dan memberi kuliah.

Dilaporkan dalam The Australian (Selasa 8 Agustus 2006) bahwa elemen komputasi sosial dari Web 2.0 baru-baru ini dianut oleh Pemerintah AS. Departemen Luar Negeri AS telah mulai memasukkan blog dan konsep Web 2.0 lainnya untuk menyampaikan informasi publik kepada warga negara. Ini juga menggunakan layanan gaya wiki untuk meningkatkan informasi dengan mengizinkan komunitas pakar kecil untuk meningkatkan layanan konsultasi.

Artikel yang sama memberi tahu bahwa badan penasihat informasi terkemuka Australia, Kantor Manajemen Informasi Pemerintah Australia, telah mulai bereksperimen dengan penggunaan blog, wiki, dan teknologi Web 2.0 lainnya.

Sebagai jejaring sosial online baru yang menjamur, mereka menjadi semakin fokus pada relung, idealnya cocok untuk organisasi berbasis keanggotaan dan sektor NFP. Contoh jaringan sosial publik umum termasuk My Space (http://www.myspace.com), Classmates (http://www.classmates.com) dan Bikely (bikely.com).

TEKNOLOGI BERMANFAAT LAINNYA

百 MS – Layanan Pesan Singkat (SMS) adalah layanan yang tersedia di sebagian besar ponsel digital (dan perangkat seluler lainnya, misalnya Pocket PC, atau kadang-kadang bahkan komputer desktop) yang memungkinkan pengiriman pesan singkat antara ponsel, perangkat genggam lainnya, dan bahkan telepon darat.

姫 odcast – Podcasting adalah metode distribusi file multimedia, seperti program audio atau video, melalui internet menggunakan umpan sindikasi, untuk pemutaran di perangkat seluler dan komputer pribadi.

標 ebinar – Konferensi web digunakan untuk mengadakan pertemuan kelompok atau presentasi langsung melalui internet. Pada tahun-tahun awal internet, istilah “konferensi web” dan “konferensi komputer” sering digunakan untuk merujuk pada diskusi kelompok yang dilakukan dalam papan pesan (melalui pesan teks yang diposting), tetapi istilah tersebut telah berkembang untuk merujuk secara khusus pada “hidup Rapat “atau” sinkron “, sedangkan variasi pesan yang diposkan disebut” forum “,” papan pesan “, atau” papan buletin “. Webinar adalah seminar yang diadakan di World Wide Web. Ini adalah jenis konferensi web. Berbeda dengan Webcast, yang merupakan transmisi informasi dalam satu arah saja, webinar dirancang untuk bersifat interaktif antara presenter dan audiens

Webinar adalah ‘hidup’ dalam arti bahwa informasi disampaikan sesuai dengan agenda, dengan waktu mulai dan berakhir. Dalam kebanyakan kasus, presenter dapat berbicara melalui saluran telepon standar, menunjukkan informasi yang disajikan di layar, dan audiens dapat merespons melalui telepon mereka sendiri, lebih disukai speakerphone
Meskipun tidak dianggap sebagai Web 2.0, Webinar juga dapat menjadi mekanisme yang berguna untuk distribusi informasi dan diskusi antara organisasi berbasis keanggotaan dan SMS dapat memberikan konfirmasi penting atau mendesak.

KESIMPULAN

Email adalah – dan akan terus menjadi – alat komunikasi yang sangat berguna dan nyaman. Bahkan, dengan munculnya teknologi baru yang lebih langsung, lebih langsung, atau lebih seperti komunikasi tatap muka, email ditingkatkan. Seiring bisnis melengkapi penggunaan email mereka dengan teknologi komunikasi lainnya, email akan semakin diperuntukkan bagi komunikasi yang cocok untuknya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *